Rabu, 29 Oktober 2014

Potensi Wisata Sungai Ende Salletto

Sungai Ende yang terletak di Desa Salletto Kecamatan Simboro Mamuju yang selama ini hanya digunakan masyarakat untuk kehidupan sehari-hari, dapat dikembangkan menjadi Objek Wisata Alam yang menarik. Sungai yang memiliki lebar 30 m ini bersumber dari pegunungan sekitar, dapat menjadi tempat wisata permandian alam dan area arung jeram serta memiliki nuansa pemandangan alam yang indah. Di tepi sungai, terdapat pepohonan yang beraneka ragam, tebing tebing yang unik, dan berbagai macam bentuk bebatuan. Selain itu, di sekitar sungai juga terdapat area perkebunan masyarakat. Semua pemandangan itu merupakan daya tarik tersendiri bagi wisatawan.

Jarak tempuh bagi Anda yang ingin ketempat ini adalah 10 km dari kota Mamuju, dan dapat ditempuh dalam waktu 30 menit. Keistimewaan Sungai Ende ini karena memiliki aliran air yang cukup deras dan jernih, dan memiliki dam-dam yang curam, dan bebatuan yang menghadang, sehingga dapat berfungsi sebagai kolam yang digunakan untuk berenang dan berendam.


Kelompok Informasi Masyarakat "Mesakada" yang Ketuai oleh Abubakar berinisiatif untuk mengembangkan Objek Wisata Sungai Ende ini, hal pertama yang di lakukan yakni melakukan pembersihan dan pembenahan di sekitar sungai Ende. Diharapakan hal ini dapat menarik wisatawan untuk datang dan menikmati objek wisata ini.


Abubakar



Aktifitas Pemberishan Sungai Ende

Tidak ada komentar:

Posting Komentar